Cara Menghilangkan Eksim Di Tangan Anda Dan Bagian Tubuh Lainnya

Eksim adalah kondisi kulit yang dapat terjadi di mana saja pada kulit. Itu juga dapat ditemukan di tangan. Kondisi khusus ini juga dikenal sebagai dermatitis tangan dan dapat mempengaruhi sekitar 10 persen populasi. Penderita kondisi ini mungkin telah bersentuhan dengan iritasi tertentu dan eksim tangan dapat mempengaruhi orang-orang yang memegang pekerjaan katering, pembersihan, perawatan kesehatan, mekanik, dan penata rambut.

Eksim tangan kerangka manusia dapat mempengaruhi punggung tangan, jari, dan telapak tangan. Kondisi ini ditandai dengan kulit merah, gatal, dan kering, serta dapat diikuti dengan munculnya lepuh kecil berisi cairan. Hal ini dapat menyebabkan infeksi, yang menyebabkan kulit mengeras, pustula, dan nyeri. Ada tiga jenis eksim tangan: eksim kontak alergi, eksim kontak iritan, dan eksim atopik. Eksim kontak alergi dipicu oleh bahan kimia sensitisasi. Eksim kontak iritan dipicu oleh zat seperti minyak, semen, dan sampo. Eksim atopik terkait dengan genetika.

Untuk mengobati eksim tangan, yang terbaik adalah mengidentifikasi penyebab masalahnya. Dalam kontak alergi dan eksim iritan, menjauhkan diri dari bahan kimia yang menyinggung dan melindungi tangan menggunakan sarung tangan katun atau sutra sudah cukup.

Pelembab atau emolien membantu menjaga hidrasi dan integritas kulit. Gunakan pengganti sabun sebagai pengganti sabun. Pilihan lain adalah imunosupresan topikal dan pengobatan sinar ultra-violet. Untuk kasus eksim tangan yang parah, mungkin penting untuk menggunakan formulasi oral imunosupresan kuat atau steroid. Imunosupresan yang kuat adalah siklosporin dan azatioprin.

Jual Kaki Tangan Palsu Modern

Terapi baru untuk eksim tangan kronis yang parah diluncurkan pada September 2008. Perawatan khusus ini merupakan bagian dari kelompok obat retinoid yang berasal dari Vitamin A. Kelompok retinoid ini telah digunakan dalam pengobatan penyakit kulit seperti jerawat dan psoriasis untuk 40 tahun terakhir. Terapi baru, alitretinoin (Toctino), diminum sekali sehari. Dalam uji klinis, alitretinoin telah terbukti menghilangkan gejala pada hampir 50 persen pasien dalam waktu enam bulan. Namun, alitretinoin dapat menyebabkan kemungkinan efek samping seperti peningkatan kadar kolesterol dan sakit kepala. Wanita usia subur harus lelah dengan obat ini karena retinoid dapat menyebabkan cacat lahir yang parah.

Selain pengobatan konvensional, kita juga harus menekankan nilai pengobatan alami. Obat-obatan ini jauh lebih baik daripada obat-obatan karena tidak membiarkan tangan penderita eksim mengalami efek samping. Plus, terapi alami dapat diterapkan untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga: Bersiaplah Untuk Akuntan Anda pada Saat Pajak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *